Senin, 18 Mei 2015

Selalu Bersyukur

Halo teman-teman semua, selamat bertemu kembali dalam kasih Tuhan Yesus.
Sebelumnya saya minta maaf karena sudah lama sekali saya tidak mengupdate informasi di blog ini.
Saat ini saya mau sharing mengenai pengalaman yang baru saya alami.


Tepatnya bulan lalu, tanggal 20 April 2015 saya membeli sebuah tablet yang sudah lama saya inginkan. Untuk merknya tidak usah saya share (barangkali membuat pihak lain dirugikan). Banyak aplikasi dan game yang saya install ke tablet tersebut, seperti Alkitab, game online, game offline, dan pastinya semua koleksi lagu-lagu rohani yang saya miliki, saya masukkan ke tablet tersebut. Saat pertama kali saya membeli tablet tersebut, sebetulnya saya ingin membawa tablet tersebut saat saya beribadah di Gereja karena saya ingat pesan Mamah saya yang beliau dapatkan dari Alm temannya di gereja "kalau apapun yang kamu miliki (misal : baju) hendaknya dipakai terlebih dahulu di gereja - sebagai tanda ucapan syukur atas berkat Tuhan Yesus bukannya untuk pamer (negatif thinking)". Sebenarnya saya ingat pesan tersebut, namun saya merasa tidak percaya diri membawa tablet tersebut saat datang beribadah di Gereja (sebagai pengganti alkitab pada umumnya) karena alasan negatif thinking (pamer, menjadi batu sandungan bagi orang lain).
Tepatnya kemarin sore setelah saya bermain game online, saya letakkan tablet tersebut di meja seperti biasanya. Saat malamnya, saya mau memakai tablet itu kembali. Namun setelah saya coba tekan tombol powernya, saya bingung - lha kok tidak mau menyala. Saya coba bolak-balik tekan tombol powernya dan saya coba charge, namun tidak ada perubahan. Akhirnya saya coba browsing di internet lewat BB saya, untuk mencari solusi terkait tablet yang mati total. Saya pun bertambah bingung karena ternyata di banyak website yang saya browse banyak sekali keluhan-keluhan terkait merk tablet tersebut. Sampai akhirnya saya membuka sebuah situs dimana di dalamnya terdapat solusinya.
Saya pun mencoba cara tersebut, yaitu dengan menghubungkan tablet ke komputer lewat kabel data, dan kemudian tekan tombol power dari tablet tersebut. Puji Tuhan, akhirnya tablet tersebut mau menyala kembali dan saya dapat menggunakannya kembali.

Yang mau saya share dari pengalaman saya ini adalah :
  1. Selalu bersyukur pada Tuhan buat semua kebaikanNya (1 Tes 5 : 18) - semua yang kita miliki adalah titipan dariNya. Jadi gunakan semua untuk hormat kemuliaanNya.
  2. Jangan pentingkan negatif thinking - karena negatif thinking itu adalah tipu muslihat iblis. Yang penting maksud kita baik, entah itu orang lain mau berkata apa pun. Tuhan yang Mahatahu.
  3. Selalu minta penyertaan dan pertolongan Tuhan, karena Dia pasti tolong kita. Apa pun yang kita perlu.

1 komentar:

Blogger mengatakan...

As reported by Stanford Medical, It's in fact the one and ONLY reason this country's women live 10 years more and weigh on average 19 kilos less than we do.

(By the way, it is not related to genetics or some secret exercise and really, EVERYTHING to do with "HOW" they eat.)

BTW, I said "HOW", and not "WHAT"...

CLICK on this link to reveal if this easy quiz can help you discover your true weight loss possibility